Wednesday, March 25, 2015

Cara membuat pakan bebek dari gedebok

Cara membuat pakan bebek dari gedebok


Cara membuat pakan bebek dari gedebok - Banyak orang yang bertanya - tanya tentang manakah yang lebih menguntungkan dalam beternak bebek ,apakah petelur atau pedaging ?

Dari kedua jawaban diatas adalah sama - sama menguntungkan dan kedua pilihan tersebut mempunyai prospek yang sangat baik untuk kita pilih,hal ini dibuktikan dengan banyak para pengepul telur yang selalu berkeliling mencari telur ke setiap kandang atau banyaknya yang berani untuk membuat kontrak dengan peternak bebek agar mendapatkan suplaian bebek secara rutin dalam menutupi kebutuhannya.melalui artikel ini kami akan memberikan rahasia bagai mana cara menjalankan bisnis bebek agar mendapatkan keuntungan yang besar dengan biaya perawatan yang sangat kecil.mari kita pelajari tentang cara membuat pakan bebek dari gedebok agar dapat menekan biaya pakan tetapi perkembangan dan pertumbuhan lebih cepat.

Pada kesempatan ini kami akan coba untuk mengulas tentang cara membuat pakan bebek pedaging dari gedebog,dengan tujuan untuk meminimalkan biaya serta mempercepat waktu panen,sehingga hasil yang akan kita dapatkan lebih maksimal,pertama adalah pilihlah bebek pedaging jenis HIBRIDA yaitu hasil perkawinan antara bebek mojosari dengan bebek alabio kalsel. Pertumbuhan bebek jenis ini akan luar biasa apabila diberikan pakan yang baik serta dibareungi management pemeliharaan yang baik pula.

Baiklah pada kesempatan ini kami akan membahas tentang pembuatan pakan yang baik untuk bebek pedaging yang berumur 20 hari dengan menggunakan pola HCS. Selain menghasilkan mutu pakan dengan gizi yang baik juga dapat menghemat biaya perawatan dengan waktu pemeliharaan yang relatif singkat antara umur 42-60 hari dengan bobot 1,2-2kg bebek hidup.silahkan baca juga tentang cara peningkatan bobot ayam broiler

 

Bahan-bahan untuk membuat pakan bebek pedaging


    Gedebok 20 %
    Ampas tahu 25 %
    Katul 25 %
    Nasi aking 25 %
    Jagung giling 5 %
    Gula pasir 250 gr
    SOC 5 tutup/kw

 

Cara pembuatan pakan bebek pedaging


Rendam nasi aking ±3 jam agar mengembang seperti nasi, buat larutan Suplemen Organik Cair (SOC) dengan perbandingan air sebanyak 20 liter tambah gula 250 gr dan SOC 20 tutup, siapkan gelaran untuk mencacah gedebog pisang sebanyak 20% kemudian ratakan setinggi 10-20 cm masukan ampas tahu merata di atasnya, masukan nasi aking diatasnya lagi, masukan tepung jagung lalu taburkan katul yang telah di campur dengan larutan SOC. Cara me ncampur katul dengan larutan SOC, masukan larutan SOC sebanyak ¼ ember lalu masukan katul kemudian diaduk rata. Setelah bahan sudah dimasukan semua kiata aduk bahan sampai rata dan dimasukan dalam ember/drum untuk proses fermentasi selama 3 jam setelah itu pakan siap di berikan ke bebek yang sudah berumur 20 hari. Sebelum berumur 20 hari silakan menggunakan pakan berbentuk butiran campuran antara BR dan katul/dedak dan beri air minum dengan larutan SOC.

Sekian tips dari kami mengenai cara beternak bebek dengan pakan fermentasi ,silahkan KLIK DISINI untuk melakukan pemesanan Suplemen Organik Cair ( SOC ).

7 comments:

  1. ngak pake nasi aking sama jagung giling boleh?atau di ganti dengan apa?

    ReplyDelete
  2. Sipppp.lok untuk petelur gimn cr pmbuatanya

    ReplyDelete
  3. Mohon ijin berbagi, kami SQF Prokimal menyediakan bibit Azolla, berminat hubungi via sms atau WA ke 082185555575 diberikan pendampingan.

    ReplyDelete
  4. Terima ksh infonya gantinya nasi aking kira2 apa ya krn bhn tsb susah dlm jumlah banyak trim sy tunggu balasannya

    ReplyDelete
  5. Terima ksh infonya gantinya nasi aking kira2 apa ya krn bhn tsb susah dlm jumlah banyak trim sy tunggu balasannya

    ReplyDelete
  6. Udah saya lakukan.. makasih sarannya..

    ReplyDelete
  7. Gedebonk nya di kupas apa langsung di cincang ya ???... Kalo ngga pakai cairan soc gpp kan ???
    Minta jawaban

    ReplyDelete